Tes CPNS Pesisir Digelar di Pringsewu

82CPNS-2013.jpg

Krui  - Lokasi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Kabupaten Pesisir Barat (KPB), Provinsi Lampung hampir dipastikan dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu. Pasalnya tidak cukup tempat untuk menggelar tes dengan jumlah peserta melebihi 30 ribuan pelamar.

Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Pesisir Barat, Kherlani pada sambutannya saat menjadi inspektur apel pagi, di Krui, Senin (309).

"Lokasi tes CPNS Pesisir Barat, akan dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu, dengan berbagai alasan dan pertimbangan yang benar oleh pihak Pemkab bersama panitia," ujar Kherlani.

Kherlani mengatakan, Pemkab Pesisir Barat dan panitia CPNS bukan tidak menghargai adanya lokasi yang ada di wilayah Pesisir Barat, namun pemilihan Pringsewu sudah dipertimbangkan secara matang, khususnya kesiapan tempat dilaksanakannya ujian. "Dari hasil survei dan perbandingan, jika tempat tes digelar di Pesisir Barat, Krui hanya bisa menampung  sekitar sembilan ribu peserta. Itu pun sekolah yang dipergunakan dari Kecamatan Lemong sampai Bengkunatbelimbing," papar Kherlani. 

Sedangkan jumlah pelamar hingga hari ini (kemarin) sudah mencapai 30 ribu lebih, berkas yang telah masuk ke sekretariat sehingga sudah dipastikan Pesisir Barat tidak akan sanggup menampung jumlah tersebut.

Kabupaten Pringsewu dinilai lebih dekat dibandingkan dengan kabupaten lain, walaupun ada Lampung Barat dan Tanggamus yang lebih dekat. Namun beberapa hal yang menjadi alasan tidak digelarnya di Kabupaten Lampung Barat dan Tanggamus. "Alasan lokasi tes CPNSD tidak digelar di Lambar, karena Lambar juga menerima CPNS, begitu pun Tanggamus. Alasan kedua jarak tempuh dari sekolah satu ke lainnya terlalu jauh atau persebaran wilayah terlalu luas, jika dilakukan di dua kabupaten tetangga itu," jelasnya.

Begitu pula dengan alasan mengapa, lokasi tes tidak digelar di Bandarlampung, pertimbangannya cukup pas, yaitu wilayah Bandarlampung akan dipergunakan untuk lokasi tes CPNS katagori dua (K2), dan CPNS Kota Bandarlampung serta lokasi akan digunakan juga untuk tes CPNS Provinsi Lampung.

"Sedangkan Kabupaten Pringsewu, tidak menggelar penerimaan CPNS Tahun 2013, lokasi sekolah cukup banyak, karena sekolah  dari tiga kecamatan saja, memiliki 1.300 lokal lebih, sehingga bisa menampung lebih dari 25 ribu peserta tes, dan jaraknya tidak terlalu jauh," ungkap Kherlani.

Surat permohonan izin untuk penggunaan tempat tes CPNS Pesisir Barat tersebut, sudah dilayangkan Pemkab Pesisir Barat ke Pemkab Pringsewu. "Ini belum final, namun sudah dipastikan lokasi tes CPNSD tidak di Krui, dan kemungkinan besar akan digelar di Pringsewu, dengan berbagai alasan dan pertimbangan, dari Pemkab Pesisir Barat dan Panitia CPNS Pesisisr Barat," tambahnya.

Wakil Gubernur

BACHTIAR BASRI
Wakil Gubernur Lampung

Area Member



Not Register ? Register on Here

Banner Iklan

Gubernur

MUHAMMAD RIDHO FICARDO
Gubernur Lampung

Statistik Pengunjung

Terimakasih Telah Mengunjungi Situs Resmi Pemerintah Provinsi Lampung
Hari Ini : 1
Kemarin : 2
Bulan ini : 40
Tahun ini : 158
Total : 209422
Hits Count : 21
Now Online : 1 User
IP : 10.18.1.1