Pemprov Minta Ical Bangun Dermaga PPI

61adok ical.JPG

Bandarlampung-- Gubernur Lampung Sjachroedin ZP meminta pengusaha nasional Aburizal Bakrie yang biasa dipanggil Ical untuk membangun dua dermaga pelabuhan pelelangan ikan (PPI) di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

"Dua dermaga itu yang akan dibangun PPI itu, yakni Dermaga Bom, Kalianda dan Rangai, Katibung, keduanya di Kabupaten Lampung Selatan," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Lampung Masri Yahya di Bandarlampung, Selasa (23-7).

Ia mengatakan bahwa dalam pertemuan silaturahmi antara gubernur Lampung dan Aburizal Bakrie yang berlangsung di hotel berbintang di Bandarlampung tersebut diharapkan pembangunan PPI tersebut segera terealisasi.

Pembangunan PPI Lampung tersebut, lanjut dia, diperkirakan menghabiskan biaya sekitar Rp41 miliar sudah termasuk pembangunan SPBN, yakni PPI Dermaga Bom, Kalianda seluas tiga hektare senilai Rp21 miliar dan Rangai sebesar Rp20 miliar dengan luas areal tiga hektare.

Dalam pertemuan tersebut Aburizal Bakrie yang juga Ketua Umum Partai Golkar itu menyatakan kesiapannya membantu bedah rumah nelayan di Lampung dengan total biaya sekitar Rp850 juta.

"Aburizal mengusulkan 700 hingga 1.000 rumah nelayan di kawasan pesisir pantai Lampung yang kondisinya memprihatinkan dapat diperbaiki," kata dia.

Ia mengatakan bahwa khusus Kabupaten Lampung Selatan telah mengusulkan 280 unit rumah yang akan diperbaiki di tujuh kecamatan pesisir Lampung Selatan. Ketujuh kecamatan itu, yaitu Sragi, Katibung, Sidomulyo, Rajabasa, Ketapang, Bakauheni, dan Penengahan.

Masri menjelaskan, nilai biaya masing-masing rumah yang akan dibedah itu tergantung kondisi kerusakannya mulai dari Rp7 juta, Rp10 juta hingga Rp12 juta.

Ia menambahkan tim dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung akan mendata rumah-rumah nelayan di kawasan pesisir yang kondisinya memprihatinkan dan butuh perbaikan. (R-1)

Wakil Gubernur

BACHTIAR BASRI
Wakil Gubernur Lampung

Area Member



Not Register ? Register on Here

Banner Iklan

Gubernur

MUHAMMAD RIDHO FICARDO
Gubernur Lampung

Statistik Pengunjung

Terimakasih Telah Mengunjungi Situs Resmi Pemerintah Provinsi Lampung
Hari Ini : 327
Kemarin : 490
Bulan ini : 3280
Tahun ini : 3450
Total : 351155
Hits Count : 9736
Now Online : 7 User
IP : 54.167.10.244