Pemprov Lampung Targetkan Kota Baru Rampung Tahun Depan

32koa.jpg

Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung tetap optimis menyelesaikan pembangunan Kota Baru, Jati Agung, Lampung Selatan pada 2014 mendatang. Harapannya, pada tahun depan segala aktivitas pemerintahan sudah mulai hijrah ke mega proyek yang dibangun di lahan seluas 1.580 hektare tersebut.

 

Sementara, untuk pembangunannya tetap menggunakan metode multiyears, dari total anggaran sebesar Rp341 miliar. Sebanyak 75 persen dianggarkan pada tahun ini, sisanya akan dianggarkan pada 2014 mendatang.

"Dari total anggaran yang ada tahun ini, sudah disalurkan sekitar 70 persennya," ujar Kepala Bappeda Lampung Tony OL Tobing, Senin (29).

Tony menegaskan, Kota Baru merupakan program prioritas kepemimpinan Gubernur Sjachroedin ZP. Karenanya, Bappeda terus mengawalnya secarta intensif. "Penganggarannya pun di setiap tahun selalu menjadi prioritas," ujarnya.

Dia mengatakan, sedikitnya terdapat empat gedung yang harus dibangun pada tahun ini. Bangunan-bangunan itu adalah kantor gubernur, DPRD, balai adat, dan masjid agung. Untuk pembangunan kantor gubernur, Pemprov menganggarkan dana sebesar Rp72 miliar, pembangunan gedung DPRD sebesar Rp46 miliar, pembangunan masjid agung sebesar Rp20 miliar, serta balai adat sebesar Rp1,5 miliar.

"Target utama adalah penyelesaian pembangunan kantor gubernur dan kantor DPRD. Ini dikarenakan, kedua kantor itu diharapkan sudah dipakai pada tahun 2014 sebelum masa jabatan gubernur-wakil gubernur dan DPRD habis," ujarnya.

Sejauh ini, ujar dia, satker yang terkait dalam pembangunan Kota Baru menyatakan tidak ada masalah dalam proses pembangunannya. Semuanya terus dilakukan sejalan dengan rencana dan jadwal yang ada. "Bagaimana pun harus yakin kota baru bisa ditempati tahun depan," tukasnya. (R-2)

Wakil Gubernur

BACHTIAR BASRI
Wakil Gubernur Lampung

Area Member



Not Register ? Register on Here

Banner Iklan

Gubernur

MUHAMMAD RIDHO FICARDO
Gubernur Lampung

Statistik Pengunjung

Terimakasih Telah Mengunjungi Situs Resmi Pemerintah Provinsi Lampung
Hari Ini : 32567
Kemarin : 664
Bulan ini : 45926
Tahun ini : 52686
Total : 674669
Hits Count : 119497
Now Online : 198 User
IP : 54.197.45.100