Pemprov Lampung Minta Tambah Alokasi CPNS

Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung  pada tahun 2013 ini mendapatkan formasi penerimaan CPNS sebanyak 100 orang dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Namun, Pemprov Lampung mengusulkan tambahan sebanyak 125 orang karena melihat tingkat kebutuhan  dan jumlah PNS yang  purna bakti 3 bulan terakhir mencapai 1.000 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung, Syarif Anwar, di Bandarlampung, Selasa (27-8) mengatakan, usulan tersebut tinggal menunggu hasil keputusan dari pusat berupa izin prisip.

"Jika izin prinsip direalisasikan, maka Pemprov Lampung mendapatkan tambahan CPNS sebanyak 225 orang untuk tahun 2013 ini," katanya menjelaskan.

Usulan tersebut diharapkan terpenuhi karena kebutuhan dan jumlah PNS yang telah memasuki masa pensiun tidak mencukupi.

Melihat jumlah usulan tersebut, diakui melebihi ketentuan kuota dari pusat, tapi melihat kondisi yang dibutuhkan tentu jumlah itu sangat kurang.

Kementerian PAN-RB akan menentukan keputusan jumlah rincian, baik kabupetnkota maupun provinsi. Saat ini pemprov belum bisa mengambil langkah lebih lanjut, karena  menunggu rincian dan hasil izin prinsip dari pusat. (LS-PR)

Wakil Gubernur

BACHTIAR BASRI
Wakil Gubernur Lampung

Area Member



Not Register ? Register on Here

Banner Iklan

Gubernur

MUHAMMAD RIDHO FICARDO
Gubernur Lampung

Statistik Pengunjung

Terimakasih Telah Mengunjungi Situs Resmi Pemerintah Provinsi Lampung
Hari Ini : 49
Kemarin : 417
Bulan ini : 3419
Tahun ini : 3589
Total : 355027
Hits Count : 567
Now Online : 6 User
IP : 54.83.167.152