Pelamar CPNS Pesisir Barat Membludak

46CPNS-2013.jpg

Krui  - Hingga  hari keenam pembukaan pendaftaran tes Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah  (CPNSD), Rabu (119) kemarin, jumlah pelamar yang mendaftar ke website Pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat (KPB) mencapai 5.018 orang. Dan sebanyak 2.074 orang di antaranya sudah mencetak formulir pendaftaran online.

Disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Kepegawaian KPB, Mesrawan, S.STP, M.Si, hingga siang hari ini (kemarin- red) total jumlah pelamar CPNS di Kabupaten Pesisir Barat secara online yang sudah teregistrasi pada website dengan alamat www.pesisirbaratkab.go.id sudah mencapai 5.018 orang dan sebanyak 2.075 pelamar sudah berhasil mencetak formuli pendaftaran. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah hingga menjelang pendaftaran ditutup pada Rabu (259) mendatang. 

"Total jumlah pendaftar yang sudah diregistrasi sebanyak 5.018 orang, memasuki hari keenam pembukaan pendaftaran ini, diprediksi angka tersebut akan terus bertambah setiap waktunya," jelas yang akrab disapa Memes itu.

Terkait jumah pelamar tersebut pihak panitia CPNSD Pemkab Pesisir Barat belum bisa jelaskan secara rinci jumlah formasi yang diambil pelamar. Karena dari jumlah 2.074 pelamar yang sudah mengisi formulir via online, baru sebagian yang diketahui panitia, formasi apa yang diambil pelamar.

"Sehingga diharapkan kepada calon pelamar untuk lebih bersabar jika sewaktu-waktu jaringan server website CPNSD dimatikan. Hal itu karena operator sedang mengunduh data dari website ke hardisk panitia," imbuhnya.

Diimbau kepada para pelamar, yang belum bisa mendaftarkan diri secara online ke website yang telah disiapkan para panitia, agar bisa bersabar. Sebab jaringan server memungkinkan terjadi ngadat dan bahkan gangguan saat pelamar mencoba membuka website, mengingat jumlah calon pelamar setiap detiknya tercatat tidak kurang dari 60 pengunjung.

"Kapasitas server yang disiapkan panitia, berkapasitas 10.000 perdetik, sehingga sudah dinilai cukup maksimal. Pendaftaran ini sebenarnya mudah, namun harus butuh kesabaran tinggi karena pengunjung yang masuk ke website ini cukup banyak," paparnya.

Selain itu, Memes menyarankan, kepada pengunjung website CPNSD agar terus mencoba dan meng-refresh alamat website tersebut, sehingga harus bersaing untuk masuk dengan pengunjung yang lain.

"Disarankan agar pengunjung yang merupakan calon pelamar agar bisa selalu me-refresh jaringan masuk atau menekan F5, agar bisa terkoneksi ke alamat website kami," tandasnya. (SL-PR)

Wakil Gubernur

BACHTIAR BASRI
Wakil Gubernur Lampung

Area Member



Not Register ? Register on Here

Banner Iklan

Gubernur

MUHAMMAD RIDHO FICARDO
Gubernur Lampung

Statistik Pengunjung

Terimakasih Telah Mengunjungi Situs Resmi Pemerintah Provinsi Lampung
Hari Ini : 1
Kemarin : 1
Bulan ini : 47
Tahun ini : 68
Total : 81050
Hits Count : 608
Now Online : 1 User
IP : 10.18.1.1